Mengenai Saya

Foto saya
... it's my seLf_ so kalau ada yang gag suka_fine-fine ajja_ en aQ saiiank temend-temend Q_ iNgat!! aQ gag sukka orang sokk_ cuma masaLah sepeLe bisa dibesar-besarin_ kalau udah gini tensin tuh gak mau minta mu'up_ PARAH!!!!!!!....

Kamis, 29 April 2010

9.Main Document dalam Mail Merge !?

Mail Merge merupakan salah satu fasilitas yang disediakan Microsoft Word untuk membuat surat masal seperti surat undangan. Mail Merge dapat dimanfaatkan untuk membuat surat, mencantumkan nama tamu undangan dan membuat amplop secara masal. Selain itu mail merge juga diasa dimanfaatkan untuk membuat sertifikat, label, dan amplop. Untuk menggunakan fasilitas Mail Merge kita harus menggabungkan dua buah file. File pertama merupakan dokumen utama (biasa disebut dengan dokumen master), berisi surat yang akan dikirim. File kedua merupakan sumber data , berisi data alamat yang akan dikirim surat.Data source dapat dibuat melalui Microsoft Word menggunakan fasilitas Table, menggunakan Microsoft Excel, dan Microsoft Access.
mail merge ms. 2007
mail merge ms. 2007
Untuk membuat mail merge terdiri dari 2 dokumen, yaitu:

* Dokumen Master, dokumen yang isinya sama untuk semua penerima.
* Data Source, yaitu dokumen yang isinya khusus untuk masing-masing penerima, misalnya nama dan alamat penerima. Data source dapat berupa data di Excel, Access, Contact pada Outlook dan sebagainya
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "9.Main Document dalam Mail Merge !?"

Posting Komentar